Peringati Hari Paskah, UKM Keluarga Mahasiswa Katholik Undang Sejumlah Ormawa

Selasa,16 Mei 2023

Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) Keluarga Mahasiswa Katholik ( KMK ) menyelenggarakan acara paskah Bersama pada Sabtu, 29 April 2023. Turut hadir pula perwakilan dari organisasi kemahasiswaan Se Solo Raya yaitu UKM KMK Universitas Setia Budi, UKM KMK Politeknik Indonusa dan UKM KMK Universitas Duta Bangsa di Aula Gereja San Inigo Surakarta pada jam 10.00 WIB.

Pada acara paskah bersama di tahun ini difokuskan untuk mengenang kematian Kristus dan Kebangkitan-Nya yang membawa kedamaian, sukacita dan kehidupan baru dari kebangkitan Kristus itu sendiri dengan tema “Jadi Barang siapa yang ada di dalam Kristus,ia adalah ciptaan baru : yang lama berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang“ ( 2 Kor 5:17 ). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kematian dan Kebangkitan Kristus dari alam maut serta tujuan dilaksanakan kegiatan ini, yaitu untuk merayakan dan menghayati masa paskah Mahasiswa Katholik dalam bentuk paskah bersama.

Acara ini dimulai dari berkumpulnya di depan aula gereja, breafing panitia mengenai persipan dan doa bersama agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Setelah itu dilanjutkan dengan cara kegiatan paskah bersama. Setelah selesai acara kegiatan tersebut, panita berkumpul di dalam aula gereja san inigo untuk melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan serta menyusun dan membentuk panitia untuk proker yang selanjutnya.